Skip to main content

Pemerintah Impor Beras, Fadli Zon Sebut Ada 4 Keanehan !! Simak


SUARASOSMED - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Fadli Zon mengatakan, rencana pemerintah mengimpor 500 ribu ton beras pada akhir Januari 2018 mengandung empat keanehan. Tindakan ini juga dianggap menyakiti petani.

"Saya melihat kebijakan impor beras ini sangat aneh. Pernyataan pemerintah tidak ada yang sinkron satu sama lain," ujar Plt Ketua DPR RI itu kepada wartawan di Jakarta, Minggu (14/01/2018).

Setidaknya, lanjut dia, ada empat keanehan di balik rencana impor tersebut.

Pertama, Kementerian Pertanian hingga saat ini masih mengklaim Januari 2018 mengalami surplus beras sebesar 329 ribu ton. Bahkan, kata Fadli, dengan mengacu data BPS, Kementan menyatakan bahwa sepanjang 2017 produksi beras mencapai 2,8 juta ton, sementara tingkat konsumsi kita sekitar 2,5 juta ton.

"Jika angka-angka ini benar, kita seharusnya memang surplus beras. Namun anehnya harga beras di pasar justru terus naik," ujar Waketum Gerindra itu.

Kedua, pemerintah menyebut kelangkaan beras terjadi pada golongan beras medium, yang selama ini dikonsumsi oleh kalangan menengah. Namun izin impor yang diterbitkan Kementerian Perdagangan malah untuk beras premium.

"Ini kan tidak nyambung. Yang dianggap masalah adanya dimana, tapi penyelesaiannya entah ke mana," sindir Fadli.

Keanehan ketiga, pemerintah berdalih impor beras bulan ini untuk menstabilkan harga, yang artinya untuk keperluan umum.

"Nah, sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk Permendag No. 1/2018, yang disusun untuk melegitimasi impor beras ini, izin impor untuk keperluan umum hanya dapat dilakukan oleh Bulog. Silakan baca Pasal 16 Permendag No. 1/2018. Nah, ini Menteri Perdagangan malah memberikan izinnya ke perusahaan lain," ungkapnya.

Dan keanehan keempat, izin impor dikeluarkan pemerintah persis pada saat petani sedang menghadapi musim panen.

"Bagi saya, empat keanehan itu sudah lebih dari cukup membuktikan pemerintah selama ini memang tidak transparan dalam mengelola kebijakan pangan," tandasnya.

"Saya juga menilai bahwa yang membesar-besarkan kenaikan harga beras belakangan ini sebenarnya adalah pemerintah sendiri. Dan itu dipicu oleh aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang tak masuk akal," sambungnya.

Dia menambahkan, saat keseimbangan harga di pasar beras berada di atas Rp 9.000, pemerintah malah menetapkan HET beras medium di angka Rp 9.450.

"Kebijakan tersebut benar-benar sulit dinalar. Bahkan muncul kesan kebijakan HET seakan-akan merupakan prakondisi untuk melegitimasi impor beras awal tahun ini," ujarnya.

Jika harga beras naik, sementara di sisi lain pemerintah mengklaim produksi beras sedang surplus, maka yang seharusnya dilakukan pemerintah adalah melakukan operasi pasar, bukannya impor.

"Impor beras pada saat menjelang panen hanya akan menekan harga gabah petani. Harga gabah petani pasti anjlok. Jadi, kebijakan tersebut sebenarnya hanya menyakiti petani. Lagi pula, angka impor 500 ribu ton itu apa dasar perhitungannya?!," tegas dia.

"Jika stok beras kita memang minus, artinya pemerintah selama ini berbohong dengan klaim surplus beras. Saya berharap setiap rencana impor, berapa jumlah yang perlu diimpor, dan kapan sebaiknya impor dilakukan, dikaji secara matang dan transparan dulu. Tidak ujug-ujug muncul angka 500 ribu ton tanpa ada dasar alasannya," paparnya. (plt)
  • [message]
    • SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih
      • [Judul Asli ► Empat Keanehan Impor Beras Versi Fadli Zon ► Sumber Berita]

Comments

Popular posts from this blog

Penghina Presiden Itu Akhirnya Tertangkap Dan Menulis Permintaan Maaf Kembali Seperti Bayi

SUARASOSMED - Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang berhasil menangkap Mustafa Kamal, pelaku Hate Speech Kamis (17/08/2017). Pria yang mengaku berprofesi sebagai wartawan salah satu media ini, ditangkap lantaran melontarkan nada ancaman dan ucaran kebencian diakun Facebook yang dipalsukannya.

Beberapa postingan ancamannya itu disampaikan  kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmasyah dan Istrinya.

“Kami Yakin Kau Lis Darmasyah adalah Kader PKI dan Komunis. Kami Wartawan tidak bisa menangkap dan menindak diri anda selaku penjahat. Tapi kami bisa jatuhkan anda sekeluarga.”Tulisnya.

Selain menghina dan mengancam Walikota Tanjungpinang, pria ini juga menuding Rudi Chua Anggota DPRD Kepri sebagai PKI. Diketahui pria yang mengganggukan akun palsu itu bernama Mustafa Kamal.

Penangkapan pria tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi Ardiyanto Tedjo Baskoro.

“Alhamdulillah tadi sudah ditangkap di kijang Kabupaten Bintan.”Ungkap Ardiyanto singkat. (Sueb)


PERMIN…

TERBONGKAR !! Inikah Orang Dibalik Akun ANNISA MADANIYAH Yang Hina Presiden Bertahun Tahun ?? Simak !!

SUARASOSMED - Bermula Dari Informasi Mengenai Annisa Madaniyah Yang Sudah Lama Terendus Dan Gonta Ganti Akun Untuk Terus Menghina Presiden Dan Melancarkan Serangan ke Pemerintah, Akhinrya Kini Petunjuk Petunjuk Itu Bisa Ketemu Juga Walaupun Ini Juga Memerlukan Forensik Lebih Dalam Lagi Dengan Menggunakan Bantuan Pihak Berwajib !!.. Berikut Data Data Forensik Yang Berhasil Ditemukan Oleh Netizen Yang Membongkar Habis Akun Annisa Madaniyah Yang Tentunya Bakalan Meruncing Untuk Menemukan Sosok Aslinya..

Bermula Dari Postingan Berikut - Silahkan Baca



Mari Kita Simak Bagaimana EL DIABLO Dan Seorang Netizen Bongkah Habis Siapa Dibalik Akun Annisa Madaniyah Yang Ternyata Laki Laki Ini !!

Masih inget gak lo akun FB abal2 Annisa Madaniyah yang fitnah dan Hina Presiden? Mau tahu siapa dia gak?
Kalo mau gue butuh 500 RT
[post_ads]

Sambil elo inget2 nih... Sianjing yang songong... FB abal2 Annisa Madaniyahhttps://t.co/KbyJDAbAJ0 — el diablo (@digembok) December 16, 2017
Lanjut yak... FB Annisa Mada…

Siapa Sih Zeng Wie Jian Sebenarnya ??? Bagikan Ini Jawabnya

WARTABALI.NET - Cukup menarik bila menelisik dibalik orang orang yang membenci Ahok bahkan sampai pendukung Ahokpun dibencinya, seperti salah satu tokoh yang populer di Dunia maya ini Zeng Wie Jian, dia memang tionghoa persis seperti lieus, lantas mengapa dirinya menjadi tenar, hal ini tidak lain adalah untuk memperkuat opini publik bahwa orang orang Tionghoa ternyata juga membenci Ahok,, entah dengan perkataan apa, apalagi bila ditambahkan total ada banyak orang tionghoa seperti ini yang membenci Ahok, tapi siapakah Zeng Wie Jian sebenarnya ?? jika lieus Shungkarisma sudah pernah dibahas, Zeng Wie Jian banyak orang tidak paham siapakah dia sebenarnya

Berikut adalah salah satu gambaran yang mana merupakan fakta dari perjalanan hidup Zeng Wie Jian hingga menjadi seperti ini, perlul dicatat , Zeng Wie Jian Adalah Mantan residivis kasus Narkoba, bahkan menjadi bandar narkoba dan pernah ditahan, bahkan dalam penjarapun dirinya bisa mengakses Internet dan membuat Blog pribadi - Silahkan di…