Skip to main content

Ada Kasus Mirip La Nyalla Di Cirebon Dan Kalteng, Bawaslu Bakal Turun Tangan


SUARASOSMED - Setelah dugaan mahar politik yang diungkap Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti pada Pilkada Jatim, Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) menemukan dugaan kasus serupa di Cirebon dan Kalimantan Tengah.

"Yang menarik, setelah La Nyalla, beberapa pihak, seperti di Cirebon dan Kalteng, juga ada yang buka suara," kata anggota Bawaslu, Muhamad Afifuddin, kepada Kompas.com, Minggu (14/1/2018).

Adapun pihak yang mengaku tersangkut dugaan mahar politik di Cirebon adalah pasangan Brigjen (Pol) Siswandi-Euis Fetty Fatayati. Sementara pihak yang mengaku tersangkut dugaan mahar politik di Kalteng adalah pasangan Jhon Krisli-Maryono.

Afifuddin menuturkan, Bawaslu setempat akan melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait.

"Besok (Senin) dipanggilnya. Enggak ada laporan, tetapi (kami) mau mengklarifikasi," ucap Afifuddin.

Dia menambahkan, bermunculannya kasus dugaan mahar politik pada Pilkada Serentak 2018 ini semestinya dipahami sebagai hal yang baik.

Ini berarti, pihak-pihak yang menolak memberikan mahar politik itu sadar bahwa hal tersebut merupakan malapraktik dalam pemilu.

"Jangan sampai kita memaklumi praktik-praktik mahar politik yang selama ini dibenci," kata Afifuddin.

Dikutip dari KompasTV, Minggu (14/1/2018), pasangan Siswandi-Euis gagal maju dalam Pilkada Cirebon lantaran DPD PKS Kota Cirebon tidak memberikan surat rekomendasi kepada Koalisi Umat.

Siswandi mengungkapkan, pada 10 Januari, Koalisi Umat yang tediri dari Gerindra, PAN, dan PKS sudah 90 persen sepakat mengusung Siswandi-Euis.

Namun, pada malam harinya, salah satu oknum DPD PKS Kota Cirebon disebut mulai menyebutkan nominal rupiah.

Siswandi mengaku dimintai mahar politik bernilai miliaran rupiah untuk mendapatkan surat rekomendasi.

Mantan Kapolres Kota Cirebon itu mengatakan, PKS Kota Cirebon justru mengusung calon tertentu. Dia menilai PKS sudah mengkhianati kesepakatan dengan Gerindra, PAN, dan pasangan yang diusung.

Dalam situsnya, DPP PKS telah membantah tuduhan soal mahar Pilkada Cirebon. PKS bahkan mengaku tidak pernah memproses Siswandi-Euis saat seleksi berjalan.

"Sepanjang catatan kami, DPW PKS Jawa Barat tidak pernah memproses nama Siswandi-Euis. DPP PKS mustahil memproses nama yang tidak diajukan secara resmi oleh DPW," demikian pernyataan PKS.

PKS juga menyatakan bahwa telah meminta keterangan dari Siswandi mengenai praktik mahar yang diungkapnya.

"Kami sudah konfirmasikan kepada Bapak Siswandi siapa oknum yang meminta dana kepada beliau dan bagaimana prosesnya. Namun, beliau tidak bisa menyampaikan jawaban yang pasti," demikian pernyataan PKS.

Adapun pasangan Jhon Krisli-Maryono mengaku diminta mahar oleh partai politik agar dapat mengikuti Pilkada Kalteng. Namun, hingga saat ini belum ada penjelasan partai politik yang dimaksud.
  • [message]
    • SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih
      • [Judul Asli ►Bawaslu Tindak Lanjuti Dugaan Mahar Politik di Cirebon dan Kalteng► Sumber Berita]

Comments

Popular posts from this blog

Penghina Presiden Itu Akhirnya Tertangkap Dan Menulis Permintaan Maaf Kembali Seperti Bayi

SUARASOSMED - Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang berhasil menangkap Mustafa Kamal, pelaku Hate Speech Kamis (17/08/2017). Pria yang mengaku berprofesi sebagai wartawan salah satu media ini, ditangkap lantaran melontarkan nada ancaman dan ucaran kebencian diakun Facebook yang dipalsukannya.

Beberapa postingan ancamannya itu disampaikan  kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmasyah dan Istrinya.

“Kami Yakin Kau Lis Darmasyah adalah Kader PKI dan Komunis. Kami Wartawan tidak bisa menangkap dan menindak diri anda selaku penjahat. Tapi kami bisa jatuhkan anda sekeluarga.”Tulisnya.

Selain menghina dan mengancam Walikota Tanjungpinang, pria ini juga menuding Rudi Chua Anggota DPRD Kepri sebagai PKI. Diketahui pria yang mengganggukan akun palsu itu bernama Mustafa Kamal.

Penangkapan pria tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi Ardiyanto Tedjo Baskoro.

“Alhamdulillah tadi sudah ditangkap di kijang Kabupaten Bintan.”Ungkap Ardiyanto singkat. (Sueb)


PERMIN…

TERBONGKAR !! Inikah Orang Dibalik Akun ANNISA MADANIYAH Yang Hina Presiden Bertahun Tahun ?? Simak !!

SUARASOSMED - Bermula Dari Informasi Mengenai Annisa Madaniyah Yang Sudah Lama Terendus Dan Gonta Ganti Akun Untuk Terus Menghina Presiden Dan Melancarkan Serangan ke Pemerintah, Akhinrya Kini Petunjuk Petunjuk Itu Bisa Ketemu Juga Walaupun Ini Juga Memerlukan Forensik Lebih Dalam Lagi Dengan Menggunakan Bantuan Pihak Berwajib !!.. Berikut Data Data Forensik Yang Berhasil Ditemukan Oleh Netizen Yang Membongkar Habis Akun Annisa Madaniyah Yang Tentunya Bakalan Meruncing Untuk Menemukan Sosok Aslinya..

Bermula Dari Postingan Berikut - Silahkan Baca



Mari Kita Simak Bagaimana EL DIABLO Dan Seorang Netizen Bongkah Habis Siapa Dibalik Akun Annisa Madaniyah Yang Ternyata Laki Laki Ini !!

Masih inget gak lo akun FB abal2 Annisa Madaniyah yang fitnah dan Hina Presiden? Mau tahu siapa dia gak?
Kalo mau gue butuh 500 RT
[post_ads]

Sambil elo inget2 nih... Sianjing yang songong... FB abal2 Annisa Madaniyahhttps://t.co/KbyJDAbAJ0 — el diablo (@digembok) December 16, 2017
Lanjut yak... FB Annisa Mada…

Siapa Sih Zeng Wie Jian Sebenarnya ??? Bagikan Ini Jawabnya

WARTABALI.NET - Cukup menarik bila menelisik dibalik orang orang yang membenci Ahok bahkan sampai pendukung Ahokpun dibencinya, seperti salah satu tokoh yang populer di Dunia maya ini Zeng Wie Jian, dia memang tionghoa persis seperti lieus, lantas mengapa dirinya menjadi tenar, hal ini tidak lain adalah untuk memperkuat opini publik bahwa orang orang Tionghoa ternyata juga membenci Ahok,, entah dengan perkataan apa, apalagi bila ditambahkan total ada banyak orang tionghoa seperti ini yang membenci Ahok, tapi siapakah Zeng Wie Jian sebenarnya ?? jika lieus Shungkarisma sudah pernah dibahas, Zeng Wie Jian banyak orang tidak paham siapakah dia sebenarnya

Berikut adalah salah satu gambaran yang mana merupakan fakta dari perjalanan hidup Zeng Wie Jian hingga menjadi seperti ini, perlul dicatat , Zeng Wie Jian Adalah Mantan residivis kasus Narkoba, bahkan menjadi bandar narkoba dan pernah ditahan, bahkan dalam penjarapun dirinya bisa mengakses Internet dan membuat Blog pribadi - Silahkan di…