Toko Kue Chocolicious Viral Karena Dianggap RASIS, Begini Kata Pelanggan !!

Akhirnya Pelanggan Memberikan SUara Terkait Dengan Toko Kue Coklat Chocolicious


SUARASOSMED -  Toko kue di Makassar, Sulawesi Selatan, yang menolak pembuatan ucapan Natal dan menjadi viral di media sosial. Sikap toko ini mendapatkan beragam respons dari pelanggan dan netizen.

Salah seorang pelanggan, Hj Siti Amrah mengatakan tak terpengaruh dengan isu tersebut. Dia mengaku datang membeli kue lantaran enak dan bersih.

"Tak berpengaruh juga dengan isu Natal yang ada, saya akan tetap membeli. Selain enak, tempat ini juga bersih," katanya saat ditemui, Minggu (24/12/2017).


Amrah datang ke toko kue ini untuk membeli kue ulang tahun untuk temannya. "Saya datang beli kue ulang tahun, tapi lilinnya saya beli di luar, karena di sini tidak menyediakan," jelasnya.

Tak jauh beda disampaikan pembeli lainnya, Ani. Ani mengaku telah menjadi langanan setia di toko kue ini. Harga yang murah dan kualitas kue yang dijual jadi pilihannya untuk tetap membeli.

"Selain murah kualitas kue di sini juga nikmat dan banyak rasa," kata Ani.

Baca juga: Alasan Pemilik Toko Kue Tolak Tulisan Natal: Komitmen dari Awal

Sebelumnya sempat viral di media sosial. Hal ini berawal dari ocehan salah satu pelanggan yang memesan kue dan meminta ada ucapan Natal untuk keluarganya. Namun pihak Toko Kue Chocholicious menolak.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto angkat bicara terkait adanya toko kue yang menolak melayani pesanan kue dengan tulisan Natal. Menurut Danny semua warga negara memiliki hak kebebasan, namun aturan ini tak boleh dijadikan hukum positif.

"Semua warga memiliki hak kebebasan, namun aturan ini tak boleh dijadikan hukum positif," kata Danny, Minggu (24/12).

Danny menambahkan, komitmen toko kue ini tak boleh diskriminatif. Meski, pemilik toko juga memiliki hak sesuai keinginannya.

Sementara, Ketua MUI Makassar Baharuddin mendukung langkah toko tersebut. Menurutnya kebijakam ini sebagai landasan mereka yang beragama muslim.

"Kalau seperti ini, kami dukung kebijakanya. Sebagai muslim ini contoh yang baik. Kita juga ada kebijakan, kita sudah imbau agar tak ada pemaksaan pengunaan atribut Natal," kata Baharuddin.



Terkait hal ini, pemilik toko, Rafika, mengatakan penolakan itu sudah menjadi komitmen perusahaannya sejak berdiri. Dia menjelaskan banyak permintaan kue dengan ucapan hari Natal, namun pihaknya meminta karyawanya untuk menjelaskan dengan baik dengan alasan hanya sebatas menjual kue dan tak menerima ucapan Natal.

Toko kue dan Roti Chocholicious ini sendiri berdiri sejak tahun 2012 silam, toko ini awalnya melayani pelanggan melalui media sosial. Namun 2013 hingga sekarang Chocholicious telah memiliki tempat dan pembuatan kue sendiri.[detikcom]

COMMENTS

GET APK

Kini Suarasosmed Tersedia Dalam Bentuk APK.. Tapi Tidak Menggunakan Google Play ( Karena Harus Berbayar ) Aplikasi Suara Sosmed Dapat Anda Unduh Menggunakan link Pihak Ketiga Dan Dapat Anda Install Manual Menggunakan Langkah Dibawah Ini ..
Semoga Suarasosmed Dapat SemakiN Dekat Dihati !!..



Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

MATCHED CONTENT

Loading...
Name

Beritanya,5013,BLITAR,4,EKONOMI,246,INTERMEZO,636,INVESTIGASI,1,ISLAM,429,JAKARTA,135,Kejadian,708,KERJA,8,KORUPSI,27,KRIMINAL,523,KRISTEN,302,MITOS MITOS,17,OPINI,1278,Original,6,Pendidikan,73,Pintar,314,Politik,1390,TEKNOLOGI,2,TENTARA DUA,170,TENTARA SATU,238,TERORIS,11,VIRAL,554,WORLD,326,
ltr
item
Media Informasi Kita: Toko Kue Chocolicious Viral Karena Dianggap RASIS, Begini Kata Pelanggan !!
Toko Kue Chocolicious Viral Karena Dianggap RASIS, Begini Kata Pelanggan !!
Akhirnya Pelanggan Memberikan SUara Terkait Dengan Toko Kue Coklat Chocolicious
https://4.bp.blogspot.com/-fklKngcTQ-U/WkBPFup6oJI/AAAAAAAAig4/XQzJ6m8EDggevjce1E5Zi1vLB60fa0VrgCLcBGAs/s640/TOKO%2BCHOCOLICIOUS%2BRASIS.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-fklKngcTQ-U/WkBPFup6oJI/AAAAAAAAig4/XQzJ6m8EDggevjce1E5Zi1vLB60fa0VrgCLcBGAs/s72-c/TOKO%2BCHOCOLICIOUS%2BRASIS.jpg
Media Informasi Kita
https://www.suarasosmed.com/2017/12/toko-kue-chocolicious-viral-karena.html
https://www.suarasosmed.com/
https://www.suarasosmed.com/
https://www.suarasosmed.com/2017/12/toko-kue-chocolicious-viral-karena.html
true
2750526839367564764
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy