TERBONGKAR !! Video Rapat Anies-Sandi Yang Diunggah Massal Ke Youtube, Ternyata Sudah Diedit

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta akhirnya kembali mengunggah video rapat pimpinan (rapim) melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta. Terdapat 10 video rapat yang digelar 3 kali, yaitu rapim tanggal 13 November, 20 November dan 4 Desember 2017.



SUARASOSMED - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta akhirnya kembali mengunggah video rapat pimpinan (rapim) melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta. Terdapat 10 video rapat yang digelar 3 kali, yaitu rapim tanggal 13 November, 20 November dan 4 Desember 2017.

Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Dian Ekowati, membantah diunggahnya kembali karena ada warga yang telah menyurati Pemprov DKI. Video itu diunggah karena memang sebelumnya sedang dalam evaluasi lebih dulu.

"Enggak. Memang kemarin masih istilahnya kita review dulu. Mana yang bisa di delivery dan mana yang tidak efektif kalau didelivery juga," kata Dian di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Video-video baru itu diunggah dalam satu hari yaitu Jumat (15/12). Video pertama adalah rapim tanggal 13 November yang terbagi menjadi 5 judul yang berbeda.

Bagian pertama membahas kondisi terkini blok VI Pasar Senen, kedua adalah pelaksanaan normalisasi Kampung Pulo, sedangkan bagian ketiga membahas pembersihan sampah dan penanggulangan kebocoran tanggul Luar Batang.

Video keempat berisi peningkatan kesejahteraan warga Kepulauan Seribu, dan video kelima adalah arahan Gubernur terkait kinerja pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sedangkan video rapim tanggal 20 November terbagi menjadi 2 bagian, yaitu pembahasan mengenai progress realisasi penerimaan pajak daerah 2017 dan realisasi penyerapan perangkat daerah pada pelaksanaan APBD 2017.

Selanjutnya, video rapim pada tanggal 4 Desember, video rapim terdiri dari 3 bagian judul. Video pertama adalah pembahasan kegiatan malam tahun baru 2018, kedua adalah pembahasan kerja sama dengan Badan Pertahanan Nasional terkait sertifikasi lahan. Dan video bagian ketiga adalah paparan Kepala Satpol PP terkait temuan Ombudsman.

Kesepuluh video yang diunggah berdurasi antara 4 sampai 13 menit. Tak hanya itu, jika disimak, ada bagian-bagian di dalamnya yang diedit, sehingga lompat.

Video versi baru ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan video rapat perdana Anies-Sandi yang dipecah menjadi 5 bagian, dan pada video arahan gubernur berdurasi 55 menit.

Video versi terbaru itu menuai tanda tanya lantaran sudah diedit. Salah satunya pada video yang paling banyak ditonton yaitu rapim tanggal 4 Desember 2017 bagian 3. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 1.824 kali.

Pada video tersebut, Kasatpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu, memberitahukan hasil laporan investigasi Ombudsman kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub Sandiaga Uno, dan Sekda Saefullah.

Warganet membanjiri kolom komentar mempertanyakan mengapa Pemprov DKI tidak mengunggah secara keseluruhan isi video, sebagai bentuk transparansi kepada maayarakat.

"Min ini videonya dipotong apa gimana sih? Kan ada pungli terus solusinya dikasih siraman rohani. Terus kenapa kd soft tool yg di perbanyak?" kata pemilik akun Garda Cakra.

Lain lagi dengan akun atas nama Aulia Hasan yang menyayangkan dipotongnya bagian-bagian video, membuat dia tidak bisa mendengar solusi dari Anies terkait hasil temuan Ombudsman terhadap Satpol PP.

"Miminn.. kok dipotong2 sih..kan kita yg nonton jadi ga ngerti gmn aparat kita tersayang bertindak. Padahal kita mo denger gmn Gagasan diterjemahin ke Kata-kata seblom diaplikasikan di lapangan. Ayo dong, kita pgn nonton yg lengkap ga pake iklan," katanya.
[post_ads]


Sebelumnya, Sandiaga Uno menyebut, video yang ditampilkan memang video yang diperkirakan tidak akan memicu perpecahan sebagaimana video rapat perdana.

"Bahwa kita tidak menampilkan hal-hal yang bisa memicu perpecahan, juga hal-hal yang memicu dorongan antar masyarakat itu bergesekan," ujar Sandi di Hotel Kartika Candra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

"Bahwa materi yang diangkat nanti efektivitas dan manfaatnya bisa langsung kena, tanpa banyak sekali potensi untuk menimbulkan gesekan di masyarakat. Nah, ini yang akan kita minimalisasi," imbuhnya.

[post_ads_2]

Komentar Netizen

Biasanya, orang itu takut karena salah.
Tapi... yasudahlah.
Balasan 66 1613 65
Richard Paulus7 jam lalu Laporkan
soalnya kalo dikasih full ga ada bedanya juga
tetap retorika tanpa solusi, begah ntar liatnya
Balasan 18 1284 55
David P7 jam lalu Laporkan
Diupload sih skrg..tpi diedit..wakaka sama aja boong Pak..takut apaan sih emangnyaa? Maap Pak..kita dah terbiasa keterbukaan.
Balasan 18 1219 59
Putra7 jam lalu Laporkan
Bhahahahaha inikah namanya keterbukaan? Atau takut kena karma dari kelakuan pendukungmu atas ahok? In the end dilengserin krn video yg diedit?��
Balasan 14 897 45
nauval7 jam lalu Laporkan
Judulnya itu lho bikin ambigu
Balasan 5 321 41
old n wise5 jam lalu Laporkan
58% Warga Jakarta adalah orang "Bodoh"..
Balasan 2 53 3
Agung886 jam lalu Laporkan
Klo udah diedit mana ada transparannya boss..... Bye Transparansi
Balasan 1 40 3
Frans Marpaung7 jam lalu Laporkan
Orang mau transparansi, dibilang nanti perpecahan, susah emang otak setengah sendok nyam-nyam
Balasan 5 40 5
Didie Prastowo4 jam lalu Laporkan
dah lah pak, kerja aja yg bener aja sesuai kapasitas otak masing2. Jangan terlalu dipaksakan... sy kasihan lihat Bapak.
Balasan 2 34 0
Jonathan priantino5 jam lalu Laporkan
Apa bedanya sama pencitraan klw kek gini, hanya menampilkan yg baik2.

[todayline]

COMMENTS

GET APK

Kini Suarasosmed Tersedia Dalam Bentuk APK.. Tapi Tidak Menggunakan Google Play ( Karena Harus Berbayar ) Aplikasi Suara Sosmed Dapat Anda Unduh Menggunakan link Pihak Ketiga Dan Dapat Anda Install Manual Menggunakan Langkah Dibawah Ini ..
Semoga Suarasosmed Dapat SemakiN Dekat Dihati !!..



Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

MATCHED CONTENT

Loading...
Name

Beritanya,5013,BLITAR,4,EKONOMI,246,INTERMEZO,636,INVESTIGASI,1,ISLAM,429,JAKARTA,135,Kejadian,708,KERJA,8,KORUPSI,27,KRIMINAL,523,KRISTEN,302,MITOS MITOS,17,OPINI,1278,Original,6,Pendidikan,73,Pintar,314,Politik,1390,TEKNOLOGI,2,TENTARA DUA,170,TENTARA SATU,238,TERORIS,11,VIRAL,553,WORLD,326,
ltr
item
Media Informasi Kita: TERBONGKAR !! Video Rapat Anies-Sandi Yang Diunggah Massal Ke Youtube, Ternyata Sudah Diedit
TERBONGKAR !! Video Rapat Anies-Sandi Yang Diunggah Massal Ke Youtube, Ternyata Sudah Diedit
Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta akhirnya kembali mengunggah video rapat pimpinan (rapim) melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta. Terdapat 10 video rapat yang digelar 3 kali, yaitu rapim tanggal 13 November, 20 November dan 4 Desember 2017.
https://1.bp.blogspot.com/-m4-a0yjas90/WjimiXhw5zI/AAAAAAAAiLE/m9L7x9E9HSIlPFJmmblJBAcXouGnmE3fgCLcBGAs/s640/anies-sandi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-m4-a0yjas90/WjimiXhw5zI/AAAAAAAAiLE/m9L7x9E9HSIlPFJmmblJBAcXouGnmE3fgCLcBGAs/s72-c/anies-sandi.jpg
Media Informasi Kita
https://www.suarasosmed.com/2017/12/terbongkar-video-rapat-anies-sandi-yang.html
https://www.suarasosmed.com/
https://www.suarasosmed.com/
https://www.suarasosmed.com/2017/12/terbongkar-video-rapat-anies-sandi-yang.html
true
2750526839367564764
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy