Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus - Pintarnya

[tab] [content title="Tags"] [alert title="Alert message" icon="info-circle"] Anda akan membaca artikel piliha...

[tab]
[content title="Tags"] [alert title="Alert message" icon="info-circle"] Anda akan membaca artikel pilihan Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus pastikan bahwa anda akan membaca sampai selesai dan pastikan anda mempunyai waktu untuk hal ini, share ke teman anda untuk saling berbagi informasi, Terima kasih [/alert]
Berikut ini anda akan membaca artikel tentang Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus| merupakan artikel yang berbasiskan pada bidang tutorial, SEO, blogging dan kesehatan, dunia kerja yang mana dalam blog rumahinjectssh ini termasuk dalam kategori ini, sebelum anda membaca |Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus| yang mana terletak pada tab artikel anda dapat melihat banyak berita lainnya di blog rumahinjectssh yang mana khusus disediakan untuk anda anda ini, blog ini memang bertujuan memberikan informasi terkini baik itu dari negeri jiran ataupun dari negeri kita sendiri, terlebih lagi dari negeri negeri seberang yang merupakan atau tidak termasuk dalam wilayah Asia tenggara, blog rumahinject sendiri didirikan tidak berdasarkan fondasi yang kuat, seperti barang rumah anda, namun didasarkan atas niat yang kuat yang mana membuat artikel anda lebih merata dan juga blog ini bukan merupakan blog yang membuat kontent otomatis, terlebih lagi blog hantu, apalagi blogger cupu, tutorial tutorial ataupun tips SEO dan artikel kesehatan yang ada dalam blog ini merupakan hasil kerja keras dari team kami yang mana saya sendiri tidak tahu team ini yang mana karena memang saking banyaknya penulis yang ingin memberikan aspirasi dan ingin di dengar di dunia ini
blog ini memberikan tempat yang pantas, dijamin artikel yang ada di tempat ini merupakan artikel pilihan yang sudah lolos seleksi Indonesian Idol dan seleksi ketat SEO dan terlebih lagi lolos tes seleksi kesehatan artikel, artikel artikel ini khususnya artikel saat ini tentang |Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus| merupakan entry populer dan disediakan oleh para penulis yang handal, artikel ini di hosting di blogspot dan tidak tertutup kemungkinan akan pindah ke situs lain dan dalam waktu dekat ini akan juga anda nikmati di wordpress yang mana rumahinjectssh ini sudah kehilangan arah dan akan menjamur tidak hanya di bidang inject operator, namun akan beralih ke tempat penulisan artikel yang lebih berguna, khususnya bagi anda anda ini yang saat ini sedang gemar menulis, blog rumahinjectssh ini pada dasarnya sudah menjadi go internasional dan siap untuk disebarkan, pada dasarnya hampir setiap minggu blog ini akan diexport dan memungkinkan anda untuk dapat membuat blog serupa dan merupakan media atau sarana belajar SEO yang mungkin saat ini sudah merupakan blog tersendiri.
Blog ini sudah menjadi go internasioanl dan file file untuk blog ini sendiri dapat anda dapatkan di hanya dengan menggunakan tautan dibawah ini - sampai artikel |Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus| ini ditulis blog sudah mempunyai lebih dari 400 posting dan akan terus berkembang dengan tujuan sampai 10000 posting lebih yang akan terus menjamur di google index dan dengan tujuan yang baik. blog rumahinject akan didominasi oleh anda anda semua yang mungkin pada saat ini sedang beruntung telah melihat artikel ini.

Selamat Membaca |Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus| dan jangan lupa share artikel ini ke teman teman anda. [/content] [content title="Artikelnya"]
Sudah pernah dengar telaga sarangan yang lekoasinya berada di lereng gunung lawu, magetan-jawa timur. Sarangan tempat dan tujuan bagi wisatawan lokal maupun warga asing. Tempatnya sangatlah bagus sejuk dan tenang namun cerita di balik itu ada yang  mungkin kalian belum ketahui. Telaga Sarangan adalah salah satu telaga yang memiliki keindahan alam yang masih murni. Meskipun disekitarnya sudah dibangun kios-kios dan dipenuhi dengan para penjual, namun keelokan telaga ini tidak akan berubah seiring perkembangan zaman. Seindah-indah suatu bentang alam, pasti disitu akan dikait-kaitkan dengan mitos oleh para warga disekitar telaga tersebut. Entah mitos yang menyangkut keawetan pasangan kekasih entah mitos yang menyangkut tentang penghuni di sana. Nah sebelumnya, inilah beberapa perkenalan sedikit tentang Telaga Sarangan.

Legenda Telaga Pasir

Kyai Pasir dan Nyai Pasir adalah pasangan suami isteri yang hidup di hutan gunung Lawu. Mereka berteduh di sebuah rumah (pondok) di hutan lereng gunung Lawu sebelah timur. Pondok itu dibuat dari kayu hutan dan beratapkan dedaunan. Dengan pondok yang sangat sederhana ini keduanya sudah merasa sangat aman dan tidak takut akan bahaya yang menimpanya, seperti gangguan binatang buas dan sebagainya. Lebih-lebih mereka telah lama hidup di hutan tersebut sehingga paham terhadap situasi lingkungan sekitar dan pasti dapat mengatasi segala gangguan yang mungkin akan menimpa dirinya.
Suatu ketika Kyai Pasir sedang bercocok tanam di tengah hutan, tiba-tiba dia menemukan sebuah telur aneh. Dia terkejut. Tak ada hewan sama sekali di sekitarnya, namun kenapa ada telur di situ. Kemudian dia membawa telur itu pulang dan oleh Nyai Pasir telur tersebut direbus untuk digunakan sebagai lauk. Kemudian mereka makan. Awalnya Kyai Pasir yang makan setengah dari telur tersebut. Setelah makan, Kyai Pasir melanjutkan aktivitasnya di hutan. Namun ketika perjalanan, terjadi sesuatu terhadap Kyai Pasir. Sekujur tubuhnya merasakan sakit dan pening. Tiba-tiba Kyai Pasir berubah menjadi Naga besar berjanggut. Dia kemudian berguling-guling. Terus berguling-guling.


Di tempat tak jauh dari Kyai Pasir, Nyai Pasir pun mengalami ha; yang sama dengan suaminya setelah makan telur temuan tadi. Dia menjadi naga dan ikut berguling-guling. Mereka terus berguling-guling hingga benda di sekitarnya semua rusak dan membentuk suatu cekungan. Cekungan tersebut semakin dalam hingga dari cekungan tersebut keluar air dan menyembur kemana-mana. Dalam sekejap sekungan tersebut penuh dengan air. Dan terbentuklah suatu telaga yang dinamakan telaga Pasir (telaga sarangan).



Lokasi dan Wisata

Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu, di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Memiliki luas sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Telaga Sarangan merupakan obyek wisata andalan Magetan. Di sekeliling telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata.Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat.Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.
Keberadaan 19 rumah makan di sekitar telaga menjadikan para pengunjung memiliki banyak alternatif pilihan menu. Demikian pula keberadaan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai suvenir telah memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk membeli oleh-oleh. Hidangan khas yang dijajakan di sekitar telaga adalah sate kelinci.
Magetan juga tertolong dengan adanya potensi industri kecil setempat yang mampu memproduksi kerajinan untuk suvenir, misalnya anyaman bambu, kerajinan kulit, kerajinan sepatu, dan produk makanan khas seperti emping melinjo dan lempeng (kerupuk puli, yaitu kerupuk dari nasi).
Telaga Sarangan juga memiliki layanan jasa sewa perahu dan becak air. Ada 51 perahu motor dan 13 becak air yang dapat digunakan untuk menjelajahi telaga.
Telaga Sarangan memiliki beberapa kalender event penting tahunan, yaitu labuh sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, liburan sekolah di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharram, dan pesta kembang api di malam pergantian tahun.
Pemkab setempat tengah membuat proyek jalan tembus yang menghubungkan Telaga Sarangan dengan obyek wisata Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar. Proyek pelebaran dan pelandaian jalan curam yang menghubungkan dua daerah tersebut diharapkan selesai tahun 2007.
Obyek wisata ini dapat ditempuh dari Kota Magetan; dan lokasinya tak jauh dengan Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu (Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah).
Pemkab Magetan juga ingin mengembangkan Waduk Poncol (sekitar 10 kilometer arah selatan Telaga Sarangan) sebagai obyek wisata alternatif.


Mitos dari Warga Sekitar


Dari legenda Telaga Sarangan tersebut muncul berbagai mitos dari warga sekitar. Mitos tersebut terkait dengan pasangan kekasih. Pasangan muda mudi yang sedang kasmaran. Mereka yang berencana untuk menikah. Namun sebelum menikah, mereka pasti melakukan suatu hubungan yang dinamakan pacaran. Bagi mereka yang pacaran dan bermain ke Telaga Sarangan, maka mereka tidak akan menjadi pasangan suami istri yang kekal dan abadi. Mereka tidak akan bisa bersatu. Entah mitos ini benar atau salah, namun banyak yang mempercayainya. Sudah terjadi pada dua pasangan kekasih yang ada di sekitarku. Salah satu dari mereka berasal dari daerah Magetan. Mereka bermain ke Telaga Sarangan. Dalam waktu dekat mereka akan melangsungkan pernikahan. Namun setelah bermain ke Telaga Sarangan, mereka putus dan tak jadi melakukan pernikahan. Entah faktor apa yang membuat mereka putus dan entah benar atau salah mitos tersebut, namun itu benar terjadi.


Semua sebenarnya sudah diatur oleh Yang Maha Mengatur. Entah mau percaya atau tidak, kejadian dan mitos di alam ini sangat banyak dan mayoritas nyata. Jodoh sudah diatur oleh Yang Maha Mengatur. Semangat!! (source: http://oppikha.blogspot.co.id/2012/01/mitos-telaga-sarangan.html)[/content] [content title="Kesan Kesan"] Setelah membaca artikel |Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus| dari noreply@blogger.com (Fitri Puspito) tersebut apa yang mungkin menarik bagi anda, apa dari artikel tersebut muncul tanda tanya dan ide yang berlebih mungkin yang dapat anda sampaikan, untuk itulah kolom komentar kami sediakan, silahkan sampaikan kesan kesan anda dan apa yang perlu anda sampaikan mengenai artikel |Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus| dari noreply@blogger.com (Fitri Puspito) ini yang membuat anda sebahagia ini untuk memberikan informasi kepada kita, customer service kami sedang libur, jadi pastikan anda dengan penuh kesopanan untuk terus memberikan komentar, dapat dipastikan bahwa komentar yang tidak berkelas akan langsung masuk ke peti kemas dan akan dikirim lewat paket JNE YES untuk dikirim ke TPA terdekat, kami memang menggunakan jasa dari JNE YES hanya untuk membuang kiriman kiriman tidak bermutu, mungkin jika kiriman itu gagal sampai ke TPA team kurir kami lagi libur dan tidak boleh diganggu, jadi tiggal bos doang yang kerja - pastikan anda memahami apa yang telah anda baca, atau barangkali anda masih kurang paham dikarenakan otak anda kurang vitamin dan OMEGA 3 atau OMEGA force silahkan dibaca lebih lanjut atau diulang, sehingga artikel tersebut dapat muncul di latihan semester anda dan anda dipastikan akan lulus dengan nilai yang baik, bagi para pembaca budiman yang sudah dengan senantiasa menemani rumahinjectssh untuk bercerita mistis dan tentang tutorial , SEO ,ataupun tentang kesehatan ini kami sebagai team yang kekurangan orang karena semua pada cuti dan tidak kembali, mengucapkan selamat membaca dan pastikan anda tetap tersemyum ketika berada di blog ini - jika anda merupakan noreply@blogger.com (Fitri Puspito) yang menanyakan kapan transferan saya akan dikirim, munkin team payment kami juga lagi cuti, jadi diharapkan anda menunggu, estimasi kiriman akan sampai adalah paling cepat 2000 hari dari artikel ini diterbitkan (October 04, 2016 at 07:13AM) jadi pastikan anda menunggu dan menunggu dan pastikan juga jangka waktu transfer tetap dalam batas wajar.
[fquote]TEAM RUMAHINJECT[/fquote]
[/content] [/tab]

COMMENTS

GET APK

Kini Suarasosmed Tersedia Dalam Bentuk APK.. Tapi Tidak Menggunakan Google Play ( Karena Harus Berbayar ) Aplikasi Suara Sosmed Dapat Anda Unduh Menggunakan link Pihak Ketiga Dan Dapat Anda Install Manual Menggunakan Langkah Dibawah Ini ..
Semoga Suarasosmed Dapat SemakiN Dekat Dihati !!..



Loading...

BERITA LAINNYA$type=sticky$count=4$author=hide$readmore=hide

MATCHED CONTENT

Loading...
Name

Beritanya,5013,BLITAR,4,EKONOMI,246,INTERMEZO,636,INVESTIGASI,1,ISLAM,429,JAKARTA,135,Kejadian,708,KERJA,8,KORUPSI,27,KRIMINAL,523,KRISTEN,302,MITOS MITOS,17,OPINI,1278,Original,6,Pendidikan,73,Pintar,314,Politik,1390,TEKNOLOGI,2,TENTARA DUA,170,TENTARA SATU,238,TERORIS,11,VIRAL,553,WORLD,326,
ltr
item
Media Informasi Kita: Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus - Pintarnya
Mitos berpergian ke telaga sarangan bersama pacar akan putus - Pintarnya
https://3.bp.blogspot.com/-93HBMbw2LqI/V_Ly-qliP8I/AAAAAAAAAa4/0nE7WJArvbYRBasDUb-Tpi1LMHP0tt5VACLcB/s320/telaga-sarangan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-93HBMbw2LqI/V_Ly-qliP8I/AAAAAAAAAa4/0nE7WJArvbYRBasDUb-Tpi1LMHP0tt5VACLcB/s72-c/telaga-sarangan.jpg
Media Informasi Kita
https://www.suarasosmed.com/2016/10/mitos-berpergian-ke-telaga-sarangan.html
https://www.suarasosmed.com/
https://www.suarasosmed.com/
https://www.suarasosmed.com/2016/10/mitos-berpergian-ke-telaga-sarangan.html
true
2750526839367564764
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy