Ditemani Cak Imin, Jokowi Yang Berkaos Oblong Resmikan Kereta Api BAndara Soetta !! Ini Tarifnya

Presiden Jokowi Resmikan Pengoprasian Kereta BAndara Soetta Dengan Cak Imin, Ini Dia Tarif Resminya


SUARASOSMED - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Kereta api Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Tangerang pada Selasa (2/1). Jokowi tiba di shelter skytrain lantai 2 stasiun Bandara Soekarno Hatta sekira pukul 08.53 WIB.

Pantauan merdeka.com, Kepala Negara mengenakan kaus oblong lengan panjang berwarna merah marun. Dia nampak didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri. Terlihat juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Setiba di lokasi, Jokowi memberikan sambutan sebelum memencet tombol sirene sebagai tanda diresmikan kereta api Bandara Soekarno Hatta tersebut. Jokowi mengatakan, beroperasinya kereta api ini diyakini bisa mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Setelah tiga tahun, akhirnya sekarang bisa diresmikan. Kereta api ini merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi untuk mengatasi kemacetan," ucapnya.

Selain kereta api ini, kata dia, pemerintah akan menyediakan layanan transportasi LRT, MRT dan Transjakarta. Upaya peningkatan transportasi umum ini diharapkan bisa mengurangi minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, penggunaan kendaraan pribadi kerap memicu kemacetan di Jakarta.

"Ke depan kalau terintgrasi MRT, LRT Trans, diharapkan masyarakat tidak menggunakan mobil pribadi. Mau pindah ke transportasi umum yang nyaman, dan bisa digunakan bersama-sama," katanya.

Usai menekan tombol sirene, Jokowi dan sejumlah menteri kabinet kerja meninjau kereta api Soetta. Jokowi kemudian mencoba menggunakan kereta api tersebut dari Bandara Soetta ke Sudirman Baru. [merdekacom]


AJAK CAK IMIN

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar hadir saat peresmian kereta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 2 Januari 2018, atas ajakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi mengaku menelepon Muhaimin mengajaknya bertemu di bandara. "Saya lama dengan beliau ini enggak ketemu. Terus kemarin saya telepon, saya ajak bertemu di bandara saja, sambil naik kereta bandara," katanya di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Januari 2018.

Kehadiran Muhaimin terlihat sejak Jokowi tiba di lokasi peresmian di Integrated Building Bandara Soetta. Muhaimin yang mengenakan batik bahkan berdiri tepat di samping kiri Jokowi saat peresmian. Di samping kiri Muhaimin, berdiri Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Sementara itu, di samping kanan Jokowi berdiri Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kedekatan Muhaimin dan Jokowi terus berlanjut hingga seusai peresmian. Di dalam kereta bandara menuju Stasiun Sudirman Baru, Jokowi duduk berdampingan dengan Muhaimin. Sementara Wiranto, Rini, dan Budi Karya duduk berdekatan di sekitar Jokowi. Mereka terlihat asyik mengobrol selama perjalanan di dalam kereta.

Jokowi mengatakan banyak hal yang dibicarakan dengan Muhaimin dan menteri-menterinya. "Ngobrolin kereta," ujarnya. Namun dia mengaku bukan hanya soal kereta yang menjadi bahan pembicaraan. Ketika ditanya, apakah soal politik juga dibicarakan. Jokowi tak mau berterus terang dan hanya menjawab singkat. "Tanya Cak Imin," ucapnya, sambil menoleh ke Muhaimin yang berdiri di sebelah kirinya. [tempoco]

TARIF RESMI

-Setelah Presiden RI Joko Widodo meresmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta, diberlakukan tarif normal sebesar Rp 70.000 kepada penumpang. Sedangkan untuk tarif reserve seat (pesan kursi) sebesar Rp 77.000.

"Tarif Rp 70.000 adalah tarif bersubsidi yang ditentukan oleh Railink," ujar Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Siswanto di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang pada Selasa, 2 Januari 2018.

Baca: Berkaus Merah, Jokowi Resmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Sebelum diresmikan, kererta bandara sudah sempat diuji coba atau sub-launching pada tanggal 26 Desember 2017-1 Januari 2017. Pada masa uji coba tersebut, harga tiket KA promo Rp 30.000 per-penumpang.

Dengan selisih tujuh ribu, dalam layanan reserve seat penumpang bisa memilih kursi saat pemesanan tiket. Berbeda dengan regular yang hanya membeli tiket tanpa bisa memilih dan duduk secara acak.

Menurut pantauan Tempo melalui aplikasi pembelian tiket kereta bandara secara online, Railink, jumlah tiket reserve seat masih nol.

Presiden RI Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Selasa, 2 Januari 2018 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang bersama Menteri BUMN Rini Sumarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Peresmian kereta bandara tersebut bertujuan untuk menyediakan transportasi kepada masyarakat dari dan menuju ke bandara.

"Tiga tahun kerja keras akhirnya ini bisa diresmikan. Kereta Bandara merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi untuk kurangi kemacetan," ujar Jokowi dalam acara peresmian di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa, 2 Januari 2018.

Jokowi bersama Budi Karya dan Rini Sumarno sempat berkeliling sebentar di sekitar Bandara. Selang 10 menit, ketiganya naik kereta Bandara menuju Stasiun BNI City atau Sudirman Baru, Jakarta Pusat. [tempoco]

COMMENTS

Name

Beritanya,5009,BLITAR,4,EKONOMI,246,INTERMEZO,636,ISLAM,429,JAKARTA,135,Kejadian,708,KERJA,8,KORUPSI,27,KRIMINAL,522,KRISTEN,302,MITOS MITOS,17,OPINI,1278,Original,6,Pendidikan,73,Pintar,314,Politik,1387,TEKNOLOGI,2,TENTARA DUA,170,TENTARA SATU,238,TERORIS,11,VIRAL,552,WORLD,326,
ltr
item
Media Informasi Kita: Ditemani Cak Imin, Jokowi Yang Berkaos Oblong Resmikan Kereta Api BAndara Soetta !! Ini Tarifnya
Ditemani Cak Imin, Jokowi Yang Berkaos Oblong Resmikan Kereta Api BAndara Soetta !! Ini Tarifnya
Presiden Jokowi Resmikan Pengoprasian Kereta BAndara Soetta Dengan Cak Imin, Ini Dia Tarif Resminya
https://1.bp.blogspot.com/-g1vCmZv989k/WksQ2T4pwPI/AAAAAAAAjEw/gRBW9plIq1MrL2MSp3pMo_YwyMKOx8wqQCLcBGAs/s1600/JOKOWI%2BCAK%2BIMIN%2BKERETA%2BBANDARA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-g1vCmZv989k/WksQ2T4pwPI/AAAAAAAAjEw/gRBW9plIq1MrL2MSp3pMo_YwyMKOx8wqQCLcBGAs/s72-c/JOKOWI%2BCAK%2BIMIN%2BKERETA%2BBANDARA.jpg
Media Informasi Kita
http://www.suarasosmed.com/2018/01/ditemani-cak-imin-jokowi-yang-berkaos.html
http://www.suarasosmed.com/
http://www.suarasosmed.com/
http://www.suarasosmed.com/2018/01/ditemani-cak-imin-jokowi-yang-berkaos.html
true
2750526839367564764
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy